You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sotar Harahap Berjanji Melayani 106 Anggota DPRD DKI
Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama melantik sebanyak 4.676 pejabat eselon II hingga IV di di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/1). Dari ribuan pejabat yang dilantik itu, terdapat 28 pejabat eselon II yan.
photo Folmer - Beritajakarta.id

Sekwan Siap Fasilitasi DPRD secara Netral

Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama hari ini resmi melantik sebanyak 4.676 pejabat eselon II hingga IV di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat. Dari ribuan nama yang naik jabatan tersebut adalah Ahmad Sotar Harahap yang dilantik menjadi Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI menggantikan Mangara Pardede yang menjadi Walikota Jakarta Pusat.

Mudah-mudahan saya mampu mengemban tugas baru ya ng dipercayakan pimpinan kepada saya sebagai Sekwan DPRD DKI

Sebelum menjadi Sekwan, Sotar menjabat sebagai Kabid Kewaspadaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) DKI. Meski sebagai orang baru di Sekwan, Sotar cukup mengenal para anggota dewan. Karena itu, ia mengaku siap mengemban tugas dan berlaku netral dengan anggota dewan yang lintas partai tersebut.

2 Januari, Ahok Lantik 2.000 Pejabat di Monas

"Mudah-mudahan saya mampu mengemban tugas baru yang dipercayakan pimpinan kepada saya sebagai Sekwan DPRD DKI," kata Sotar kepada beritajakarta.com, Jumat (2/1).

Sotar berjanji akan melayani 106 anggota DPRD yang berasal dari sembilan parpol yang ada. Terlebih, sebagai PNS dia harus tunduk terhadap tugas yang diamanahkan gubernur kepada dirinya. 

"Sebagai Sekwan, saya adalah pegawai Pemprov DKI yang tunduk kepada Gubernur DKI, namun juga melayani kepentingan semua anggota dewan. Bagi saya semua anggota DPRD DKI harus saya hormati dan fasilitasi secara netral," lugasnya.

Dari sisi hubungan, lanjut Sotar, secara umum semua anggota dewan terutama pimpinan dewan maupun pimpinan komisi dikenalnya secara baik. Ini tak lain karena sebelumnya ia menjabat sebagai Kabid Kewaspadaan Bakesbangpol DKI.

"Bagi saya, pertemanan merupakan yang paling utama. Walau demikian, saya juga harus menghormati semua pimpinan dewan, pimpinan fraksi maupun pimpinan komisi. Saya akan terus berupaya agar semua proses politik di Kebon Sirih (DPRD DKI) berjalan dengan baik dan lancar," imbuh Sotar.

Sekadar diketahui dari 4.676 pejabat yang dilantik, sebanyak 28 pejabat terdiri dari pejabat eselon II. Termasuk di antaranya Ahmad Sotar Harahap. Selain itu ada juga Agus Suradika yang menjadi Kepala Badan Kepegawaian DKI, Mangara Pardede menjadi Walikota Jakarta Pusat, Bambang Musyawardana menjadi Walikota Jakarta Timur, Rustam Effendi menjadi Walikota Jakarta Utara. Kemudian, Lasro Marbun menjadi Inspektorat DKI, Franky Mangatas Panjaitan menjadi Asisten Pemerintahan Sekda, Purba Hutapea menjadi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, dan Arie Budhiman menjadi Kepala Dinas Pendidikan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1103 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye990 personAldi Geri Lumban Tobing